Buku Guru Dan Buku Siswa Pai Dan Bp Kelas 3 Dan 6 Sd Revisi 2018

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...



Alhamdulillah... Kami bisa kembali menyapa sahabat-sahabat GPAI se-Nusantara sesudah beberapa usang vakum sebab beberapa kesibukan yang cukup menyita waktu. Di bulan suci dan penuh berkah ini ialah bulan Ramadhan kembali kami share Buku Guru dan Buku Siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk kelas III dan kelas VI SD Revisi Tahun 2018 untuk menyongsong Tahun pembelajaran 2018-2019.


Seperti halnya pada buku revisi sebelumnya, Buku Guru disusun biar guru menerima citra yang terang dan rinci dalam melakukan kegiatan pembelajaran. Pembelajaran pada akseptor didik bermakna untuk membangun sikap dan sikap positif, penguasaan konsep, keterampilan berpikir saintifik, berpikir tingkat tinggi, kemampuan menuntaskan masalah, inkuiri, kreativitas, dan langsung reflektif. 
Kegiatan pembelajaran di buku Kelas III dan VI SD/MI K13 Revisi 2018 ini didesain untuk berbagi kompetensi (sikap, pengetahuan, dan keterampilan) siswa melalui acara yang bervariasi. Aktivitas tersebut mencakup hal-hal berikut:
  1. Membuka pelajaran yang menarik perhatian siswa, menyerupai membacakan cerita, bertanya jawab, bernyanyi, permainan, demonstrasi, memperlihatkan masalah, dan sebagainya. 
  2. Menginformasikan tujuan pembelajaran sehingga siswa sanggup mengorganisasi informasi yang disampaikan (apa yang dilihat, didengar, dirasakan, dan dikerjakan). 
  3. Memantik pengetahuan siswa yang diperoleh sebelumnya biar siswa sanggup mengaitkan pengetahuan terdahulu dan yang akan dipelajari. 
  4. Pemberian kiprah yang sedikit demi sedikit guna membantu siswa memahami konsep. 
  5. Penugasan yang membutuhkan keterampilan tingkat tinggi. 
  6. Pemberian kesempatan untuk melatih keterampilan atau konsep yang telah dipelajari. 
  7. Pemberian umpan balik yang akan menguatkan pemahaman siswa.
Sedangkan Buku siswa disusun untuk diperuntukkan bagi siswa yang berfungsi :
  1. Sebagai panduan aktivitas pembelajaran untuk memudahkan siswa dalam menguasai kompetensi tertentu
  2. Bukan sekedar materi bacaan, tetapi juga dipakai untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam proses pembelajaran (activity-based learning)
  3. Untuk memberi kesempatan kepada siswa biar lebih aktif dalam mengikuti proses pembelajaran melalui kegiatan mengamati, menanya, menalar, mencoba, berdiskusi, serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi baik antar teman maupun dengan guru.
Berikut ini link untuk mengunduh Buku Guru dan Buku Siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas III dan VI SD Revisi tahun 2018;

Kelas III;
  • Buku Guru PAI-BP Kelas III SD/MI Revisi 2018 [ Download ]
  • Buku Siswa PAI-BP Kelas III SD/MI Revisi 2018 [ Download ]
Kelas VI;
  • Buku Guru PAI-BP Kelas VI SD/MI Revisi 2018 [ Download ]
  • Buku Siswa PAI-BP Kelas VI SD/MI Revisi 2018 [ Download ]
Demikian sharing Buku Guru dan Buku Siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas III dan VI SD Revisi tahun 2018
Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Nitro Pdf Pro 10.5.1.17 Full Terbaru + Serial

Buku Guru Dan Siswa Tematik Kelas 3 Sd/Mi Semester 1 Dan 2 Edisi Revisi 2015

Buku Guru Dan Siswa Semua Mata Pelajaran Kelas X Sma/Ma/Smk/Mak Kurikulum 2013 Revisi 2016