Data Emis Pendidikan Islam Kementerian Agama Ri


Emis ialah kependekan dari Pendis Education Management Information System, yang merupakan sistem info yang dikembangkan oleh kementerian agama untuk memudahkan input data sekolah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi Islam.
Dengan adanya sistem yang dikembangkan tersebut, sekolah atau madrasah yang berada di bawah naungan kementerian agama menjadi lebih gampang di dalam melaporkan perkembangan sekolahnya.
Selama ini, sistem yang usang cukup merepotkan khususnya untuk mengetahui perkembangan terakhir dan data terkini yang di madrasah-madrasah di seluruh indonesia. Dengan adanya sistem tersebut diperlukan akan lebih memudahkan di dalam menemukan data yang valid perihal madrasah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi di Indonesia.

Sebelum anda dapat  membuka tampilan aplikasi Emis Pendis, perlu diingat bahwa aplikasi ini ialah aplikasi berbasis web, sehingga untuk membukanya dibutuhkan  software  penjelajah internet (browser) ibarat Mozilla Firefox, Google Chroom, Internet Explore dan lain-lain. Namun perlu diingat juga, untuk jenis browser yang disarankan yang compatible dengan aplikasi ini ialah Mozilla Firefox.
Untuk mengetahui lebih jauh perihal Emis Pendidikan Islam yang di kelola kementerian Agama RI silahkan kunjungi : http://emispendis.kemenag.go.id/emis2016/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Nitro Pdf Pro 10.5.1.17 Full Terbaru + Serial

Buku Guru Dan Siswa Tematik Kelas 3 Sd/Mi Semester 1 Dan 2 Edisi Revisi 2015

Buku Guru Dan Siswa Semua Mata Pelajaran Kelas X Sma/Ma/Smk/Mak Kurikulum 2013 Revisi 2016