Aplikasi Penjamin Mutu Pendidikan (Pmp)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 20 tahun 2003 wacana Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerapkan penjaminan mutu pendidikan di satuan pendidikan dasar dan menengah. Tujuan penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah yaitu untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah oleh satuan pendidikan di Indonesia berjalan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.
Aplikasi PMP dirancang sedemikian rupa sesuai dengan kaidah-kaidah Sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan standar pada satuan pendidikan dasar dan menengah secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pada satuan pendidikan secara mandiri. Di dalam aplikasi PMP tersedia kuesioner untuk setiap stakeholder sekolah yang dipakai untuk melaksanakan pemetaan mutu pendidikan yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan menurut Standar Nasional Pendidikan.
Secara teknis Aplikasi PMP bersifat komponen opsional (add ons/pengaya) dari Aplikasi Dapodik, maka Aplikasi PMP akan sanggup diinstall dan berjalan kalau dikomputer tersebut telah ter-install Aplikasi Dapodik. Secara otomatis Aplikasi PMP akan mengambil entitas data pokok dari Aplikasi Dapodik menyerupai data profil sekolah, PTK, PD dan lainnya. Selanjutnya Aplikasi PMP akan menampilkan daftar pertanyaan/kuesioner untuk masing-masing entitas data tersebut.
Berikut kami sertakan berapa perangkat penting guna pengisian aplikasi SIM PMP 2016.
Download aplikasi PMP Versi terbaru (full installer 1.4 dan Patch 1.5) di sini :
http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan
atau Langsung di sini :
  1. pmp_1.2. exe
  2. pmp_update_1.2_to_13.exe
  3. pmp_updater_13_to_14.007
  4. pmp_1.4.exe full
  5. pmp_update_14_to_1.5.exe
Jangan lupa download juga panduan (manual_SIM_PMP)nya 
Serta Lengkapi dengan Instrumen Pengisian Kuisoner unduh di sini :
  1. Instrumen_PMP_2016_Sekolah
  2. Instrumen_PMP_2016_Guru
  3. Instrumen_PMP_2016_Siswa
  4. Instrumen_PMP_2016_Komite Sekolah
  5. Instrumen_PMP_2016_Pengawas
Setelah proses intalasi aplikasi PMP final dilakukan, selanjutnya silahkan buka dan login dengan memakai user (akun) dapodik

Sekian gosip wacana "Download Aplikasi, Panduan, Kuosioner SIM PMP Ditjen Dikdasmen tahun 2016", supaya bermanfaat dan selamat bekerja untuk seluruh Operator Sekolah di seluruh Indonesia.
Salam satu data berkwalitas.

Sumber : http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Nitro Pdf Pro 10.5.1.17 Full Terbaru + Serial

Buku Guru Dan Siswa Tematik Kelas 3 Sd/Mi Semester 1 Dan 2 Edisi Revisi 2015

Buku Guru Dan Siswa Semua Mata Pelajaran Kelas X Sma/Ma/Smk/Mak Kurikulum 2013 Revisi 2016